HY SOBAT, kita semua pasti punya cerita tentang perjanan hidup bukan....!!!(yg gk punya berarti gk pernah hidup.. he he he). Ya walaupun gk semua ceritanya menyenangkan, it's OK lah, gak da masalah, namanya juga hdup kadang maniz, kadang asin, kadang pahit dan kadang juga anyep alias hambar (he he)..itu semua udah biasa alias hukum alam bin sunatullah (lo istilah anak pondok).
Terkadang bnyak orang yang gak peduli ama yang namanya masa lalu, mereka sering bilang "masa lalu ya masa lalu, yang penting kn sekarang masa depan". Emang bener sih apa yang dia bila klo masa lalu itu gk mungkin bisa di ulang alias sudah berlalu. Tapi eitts....sobat2 jangan salah, gk bisa di ulang bukan brarti gk mungkin terulang ya.....!!!!! Tentu sobat2 pada ingat kan ama kata bijak yang kira2 bunyinya kyak gini ne "jangan sampai jatuh pada lubang yang sama"....nah denger pepatah itu pasti sobat2 pada balik mikir kan ( iya yahhhh iya yahhh) (he he he)..
Boleh kita ambil contoh sederhana :"msalnya klo kita naik kendaraan sering x kenak tilang pak pol, bangun kesiangan masuk kampuz telat n dmarahi dosen, gk ngerjain tugas n dhukum guru". Nah itu smua kn masa lalu yg udah pernah terjadi dan gak mnutup kmungkinan terulang kembali, jadi gk smua masa lalu bisa dlupakan gtu z kan sob....? SO, make your past as a lesson (sok orang inggris ni)....lo istilah anak pondok جعل ماضيك كدرس(sambil ngingat2 za, bukan sok kpinteran)....
Contoh lain yang pastinya sobat2 remaja pernah alami ..bagi sobat2 semua pasti udah pernah kn ngrasain yang namanya jatuh cinta, atau fall in love lah (biar keren dikit bahasanya)atau klo kata anak pondok تقع في الحب (hemmm he he he). Nah dalam menjalani hubungan si cwok sering ngucapin janji2 maniz alias gombalan maut ama si cwek " ab akan setia ama adek, cuma ayank di hati mas, mas janji gk akan selingkuh, kakanda sangat mnyayangi adinda dan gk mau khilangan adinda" (sobat2 pernah kn)...dan si cwek pon klepek klepek alias termakan rayuan gombal sang kekasih pujaan hati...tapi toh pada ujung2 nya smua kata2 itu terbukti (terbukti cuma gombalan doank maksudnya ha ha ha a) dan akhirnya pon berujung dengan break up, broken heart, atau dissapointed (تفكك, الحزانى, خيبة أمل)...(jngan palah pening ngartikannya, di terka juga udah bner kok). Nah kejadian itu pasti udah pernah sobat alami kn (bgi yng cwek, palagi yng cwok mkin hampir tiap waktu yee... he he he, jngan marah, aku juga cwok kok). Pertanyaanya apa cuma sekali aza....???(HMMM). Nah itu juga masa lalu kita yang nggak menutup kemungkinan bisa kembali kita alami alias terulang kembali....
Hmmmmm, udah ntah kmana2 tu ceritanya....yang pastinya untuk sobat2 semua jngan pernah ngremehin perjalanan hidup y, krena dia si perjalanan hidup telah menempah kita menjadi manusia yang seperti saat sekarang ini pada diri kita. tapi jngan pernah salah kn masah lalu klo saat ini kondisi kita buruk alias menjijikkan, itu brrti kita yng gk mau belajar dari masa lalu itu sendiri....so gk pernah ada kata terlambat untuk melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik... teruslah belajar dari perjalanan hidup kita (not never too late to make changes himself into a better direction ... keep learning from our life's journey )
(لا لم يفت الاوان بعد لإجراء تغييرات نفسه في اتجاه افضل... الحفاظ على التعلم من رحلة حياتنا)

NB : cuma coba2 aja alias belajar ngarang, tapi ya mudah2an ada faedahnya untuk yang baca....Mohon sarannya y

Diposting oleh heri kurnianto Minggu, 20 Maret 2011

1 Responses to masa depanku bergantung pada masa laluku

  1. moga bisa terus lebih baik dalam berkarya

     

Posting Komentar

Zona Ngombrol


Click here for Myspace Layouts

heri kurnianto. Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe here

Cari Data

Custom Search